Hore… 7 April, BRT Kota Cirebon akan Dioperasikan

Hore… 7 April, BRT Kota Cirebon akan Dioperasikan

CIREBON - Bus Rapid Transit (BRT) Trans Cirebon mulai dioperasikan pada 7 April 2021. Rencananya, soft launching dilakukan berbarengan dengan Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.

Rencana launching operasional BRT sebenarnya telah dicanangkan sejak setahun lalu. Tetapi terbentur berbagai hak, hingga rencana tersebut jalan di tempat.

Awal tahun 2021, rencana pengoperasian BRT kembali digenjot. Sempat muncul rencana akan di-launching 1 April 2021, namun jadwalnya dimundurkan satu pekan jadi 7 April 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi menyebut, soft opening alun-alun disertakan sebagai bagian dari launching operasional BRT. Progres terkini yang dilaporkan dari stake holder terkait, bahwa tahapan persiapan jelang launching operasional BRT masih on the track.

“Sudah banyak kemajuan dari persiapan operasional BRT. Sudah mengundang PD Pembangunan, Organda, hingga PT BIG, calon operator. Beberapa bagian diskusi PKU antara PT BIG dan Organda, itu saja yang masih berproses menuju kesepakatannya,” ujar sekda.

Dia juga sudah minta kepada para pihak yang akan terlibat dalam operasional ini, agar menyelesaikan persiapannya secara maraton. Untuk bisa diselesaikan sebelum waktunya. Sehingga, tanggal 7 April harus bisa launching BRT.

Bahkan, kata Agus, Pemkot Cirebon menginginkan agar launching operasional BRT di 7 April tersebut, bukan hanya bagian dari seremonial saja. Tapi, setelah tanggal 7 April itu, bisa operasional secara komersil dan reguler. (azs)

Setujukan BRT segera beroperasi? Ikuti jajak pendapat, Klik Link ini: KUISIONER BRT.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: